Menjadi apa pun engkau, bersungguh-sungguhlah dalam mewujudkan impian itu. Tiada larangan bagi kita untuk menjalaninya. Dimana ada kemauan, Allah pun akan senantiasa berikan kekuatan untuk mewujudkan hal itu. Allah tak pernah membiarkan hambanya terlantar karena telah berusaha untuk mencapai sesuatu. Namun, hamba-Nya lah yang tidak menyadari itu. Ketika mendapati masalah dalam hidupnya yang tak kunjung selesai dipecahkan maka kebanyakan hamba-Nya berputus asa dan balik mempertanyakan dimana Allah yang tidak memperhatikan kehidupannya. Berontak dan nyatakan Allah yang tidak sayang padanya.
Semestinya kita menyadari bahwa kita hidup di bumi Allah. Allah lah pemilik segala alam semesta ini. Kita hanya sebagai penghuni. Sebagai penghuni, tidaklah pantas kita berlaku tidak sopan. Kita contohkan pada situasi dimana ada penghuni dan pemilik hunian. Tentunya sang penghuni harus menuruti apapun yang diinginkan dan dikehendaki pemilik hunian tersebut.
Apa yang ingin kita tuntut? Allah sudah berikan semua kebutuhan kita secara gratis. Tak berbayar dan tak pula ditagih setiap bulan. Syukurilah apa yang telah engkau terima selama ini.